Wiz.or.id, Wajo – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menggelar kegiatan Pelatihan Basic Training Wahdah Peduli Level 1 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Abu Bakar Ash Shiddiq Wahdah Islamiyah Wajo, selama empat hari, Kamis (29/10/2022) hingga Ahad (2/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan skill dan pengetahuan relawan dalam penanggulangan bencana. Dilaporkan sebanyak 72 orang hadir di lokasi kegiatan.

“Kita ingin menghilangkan kegagapan dalam melakukan respon bencana, khususnya di fase tanggap darurat. Sehingga kami rasa pelatihan ini amat penting untuk dilakukan,” kata Ridwan Umar, Sekretaris Wahdah Peduli yang juga berada di lokasi kegiatan.

Dr. Syarifuddin Parenrengi selaku Kabid VII DPP Wahdah Islamiyah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh WIZ Wilayah Sulawesi Selatan ini. Selain berguna untuk relawan ketika turun di lokasi bencana juga diharapkan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat umum terkait literasi mitigasi bencana.

Beberapa materi yang diberikan kepada peserta berupa manajemen bencana terpadu, mitigasi literasi bencana, manajemen tanggap darurat serta media kebencanaan. []