GAJIAN BERKAH UNTUK DUNIA DAN AKHIRAT

Sahabat Inspirasi pernah bagaimana menyiapkan rencana keuangan tiap bulannya? Gaji setiap bulan serasa tidak pernah cukup? Padahal, niat hati ingin sekali bahagiakan orangtua dan bermanfaat buat sesama. Jika iya, kondisi ini jangan dibiarkan, lho!

Bagaimana agar bahagianya gajian bisa dirasakan lebih lama oleh kita dan orang-orang di sekitar kita? Ini dia tipsnya!

1. Alokasikan 10% untuk Berbagi Kebahagiaan

Berapapun penghasilanmu, besar ataupun kecil, upayakan untuk selalu berbuat kebaikan. Definisi berbuat kebaikan itu luas, tidak terbatas hanya pada memberikan donasi di tempat ibadah, tapi juga hal lain, seperti berbakti kepada orangtua dan memberikan bantuan secara bijaksana kepada orang lain yang membutuhkan.

Angka ini juga bukanlah angka pasti yang sifatnya wajib. Jika kamu masih dalam tahap awal berkarier, sehingga penghasilannya belum besar, bisa lebih kecil dari angka tersebut. Namun, upayakan tetap ada.

Jangan lupa sisihkan penghasilan untuk zakat dan sedekah yang dengannnya harta jadi bersih lebih barokah dan menenangkan jiwa.

2. Tabungan Masa Depan 40 %

Dalam konteks keuangan, persiapan untuk masa depan mencakup hal seperti dana darurat, asuransi jiwa dan kesehatan, dana pendidikan anak, dana pensiun, dana untuk DP rumah (bagi yang belum memiliki), mengembangkan kekayaan dan dana untuk berbagai tujuan keuangan lainnya.

3. Biaya Hidup Cukup 50%

Persentase ini idealnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup termasuk di dalamnya biaya makan, transportasi, tagihan utilitas, pulsa telepon, langganan televisi, keanggotaan olahraga, hobi, pakaian, rekreasi, dan sebagainya. Semua dari yang sifatnya kebutuhan pokok, sampai gaya hidup silakan dimasukkan dalam alokasi ini.

▶️ Rekening Zakat ⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Syariah Indonesia (BSI) 496 900 9008⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Muamalat 801 004 8366⁣⁣⁣⁣⁣⁣
BNI Syariah 400 123 4008⁣⁣⁣⁣⁣⁣
BRI Syariah 100 660 4206⁣⁣⁣⁣⁣⁣
An. Wahdah Inspirasi Zakat⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Zakat Online⁣⁣⁣⁣⁣
https://sedekahplus.com/Zakat
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Konfirmasi Transfer Donasi⁣⁣⁣⁣⁣
Call Center WIZ 085315900900⁣⁣⁣⁣⁣⁣

 

Tinggalkan Balasan