KALISTA KUAT, ANAK MANIS KAMU BISA SEMBUH!

Wiz.or.id, Berau – Ginjalnya bocor, perutnya jadi kembung. Namun Kalista tak patah arang dalam menjalani hidupnya. Hampir tujuh tahun ia lewati dengan keadaan seperti itu. Anak dari pasangan Yusran dan Fitri Purnama ini sehari-hari dirawat dengan keadaan seadanya.

Tak ada biaya berobat, BPJS menunggak sementara pemasukan dimasa pandemi pun sangat nihil. Biaya sehari-hari Yusran pertaruhkan dengan menantang panas matahari di luar sana sebagai seorang buruh. Upahnya hanya cukup untuk kebutuhan pokok seperti makan. Belum ada untuk yang lainnya.

Rumahnya pun sangat sederhana bangsal kecil, di daerah Jalan Pangeran Hulu RT 06, Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Awalnya hanya sakit paru-paru. Tiga bulan mengonsumsi obat, Kalista mengeluhkan perutnya yang mulai membesar. Diagnosa dokter mengatakan telah terjadi kebocoran pada bagian ginjalnya, innalillah

Kamis (29/7/2021), tim kami di Kabupaten Berau menyerahkan bantuan biaya pengobatan dan perawatan untuk Kalista. Semoga santunan ini menjadi salah satu ikhtiar bagi kesembuhan Kalista, dan menjadi penggugur beban bagi keluarga.

“Semoga bermanfaat, semoga Kalista bisa sembuh. Nak, kamu pasti bisa melewatinya,” ujar Abdul Rahman, relawan WIZ Berau dalam konfirmasinya. []

 

Tinggalkan Balasan