Wiz.or.id, Makassar — Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melaksanakan program Tebar Al Quran Nusantara. Bertempat di Rumah Qur’an Tadfidz Mush’ab Bin Umair Binaan Wahdah Inspirasi Zakat, Tamangapa, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan. Relawan WIZ menyalurkan sebanyak 35 Al Quran untuk santri disana, Senin, 24 Oktober 2022.

Rumah Qur’an Mush’ab Bin Umair adalah Rumah Qur’an yang didirikan pada tahun 2020 kurang lebih 2 tahun Rumah Qur’an ini berdiri sehingga santri dan santriwati sudah mencapai 120-an santri/santriwati yang terbagi di 3 kelompok ada yang khusus SD Qur’an, Tadfidz Weekend, dan ada juga khusus pembinaan Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Tidak hanya memperbaiki bacaan dan menghafalkan Al-Qur’an akan tetapi setiap kegiatan berlangsung selalu diselipkan pembinaan karakter kepada santri dan santriwati agar menjadi penghafal Al-Qur’an yang Berakhlakul Karimah.

“Alhamdulillah, kedatangan relawan disambut hangat oleh santri dan pembina sehingga sangat senang dan bahagia mendapatkan Al-Qur’an baru. Semoga dengan Al Quran tersebut anak-anak bisa lebih semangat lagi untuk belajar dan menghafalkan Al-Qur’an,” kata Muhammad Dwi Aprinandhi, relawan WIZ saat melakukan pendistribusian bantuan.

Menurut keterangannya, bahwa rata-rata santri disana tergolong kurang mampu namun tidak menyurutkan semangat santri dan santriwati dalam membaca dan menghafalkan Al-Qur’an.

“Kami juga mendapatkan info dari pembina Rumah Qur’an Mush’ab Bin Umair ustaz Ardiansyah yang menyatakan bahwa sangat berbahagia dengan adanya bantuan Al-Qur’an dari donatur WIZ. Semoga WIZ selalu menjadi garda terdepan dalam menyalurkan kebermanfaatan ditengah-tengah masyarakat dan beliau juga sampaikan akan ada simaan hafalan Qur’an 1 juz dari beberapa santri kedepannya,” ungkapnya. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda