WAHDAH INSPIRASI ZAKAT SALURKAN BEASISWA TAHFIZH AL-QUR’AN KEPADA SANTRI YATIM DI GOWA

 

Wiz.or.id, Gowa – Dua orang santri yatim, di Pondok Pesantrem Imam Syatiby Kabupaten Gowa, Sahar Muhlis dan Muh dan Shafwan Al-Faruq Azhari, mendapatkan beasiswa pendidikan tahfizh Al-Qur’an dari donatur Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Selasa (10/8/2021).

 

Keduanya merupakan santri dengan prestasi yang baik dalam hafalan, termasuk berada dalam kategori yatim dan kurang mampu. Sehingga kata Sofyan Sauri, Manajer Pendidikan Laznas WIZ, keduanya patut diapresiasi lewat bantuan pendidikan ini.

 

“Kunci utama kami dalam menyasar penerima bantuan adalah lewat prestasi, kerja keras, ketekunan dan semangat belajar, termasuk jika mereka memang yatim dan berasal dari keluarga kurang mampu, maka tak ada salahnya kalau kita dukung sampai selesai,” kata Sofyan.

 

Ia menyampaikan bantuan ini sifatnya insidentil. Dalam artian, bantuan akan tetap dicairkan, selama santri menunjukkan peningkatan belajar yang baik dan signifikan. “Jadi memang ada tolak ukurnya. Santri akan diberi target hafalan, kalau mampu kita lanjut, dan tentu ada punishment jika mereka tak mencapai ketentuan yang diberlakukan,” ujarnya.

 

Menurut dia program beasiswa bagi santri tahfiz Al-Qur’an bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat melalui zakat dan sedekah. Selain itu, memfasilitasi para santri untuk meningkatkan kemampuan menghafal Al Quran. []

 

#SahabatInspirasi ada ribuan yatim dan dhuafa penghafal Qur’an yang sedang berjuang menghafal kalam-kalamNya. Dukungan kita bersama tentu menjadi pemecut semangat mereka menyelesaikan hafalan Qur’an dan mewujudkan cita-cita.⁣⁣⁣

▶️ Rekening Donasi :⁣⁣⁣

Bank Syariah Indonesia (BSI) 499 900 9005⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Bank Muamalat 801 004 8367⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

An. Wahdah Inspirasi Zakat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

▶️ Donasi Online klik :⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

https://sedekahplus.com/BeasiswaTahfizh⁣

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 085315900900⁣⁣⁣

(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 280 setiap transferan)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *