Wiz.or.id, Cianjur — Penyaluran makan siap saji kepada penyintas gempa Cianjur, Tepatnya di Kampung Sukasari, Desa Grogol, Kecamatan Cugenang.

Pada kesempatan ini relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat dan Wahdah Peudli menyalurkan bantuan di tiga titik pengungsian warga.

Salah satu tenda pengungsi warga berada di area pekuburan karena wilayah ini dianggap aman oleh mereka. Pada pengungsian tersebut juga terdapat warga yang mengalami patah tulang dan belum mendapatkan penanganan yang baik.

Menurut upi salah seorang relawan media yang bergabung dengan tim relawan WIZ bahwa korban tersebut masih belum mendapatkan penanganan yang baik.

“Bapak ini mengalami patah tulang, sedangkan obat yang diberikan hanya obat pereda nyeri saja. Belum diberikan antibiotik dan jika dibiarkan akan semakin parah bahkan bisa berakibat amputasi,” kata Upi, Selasa (22/11/2022).

Setelah melihat kondisi korban tim langsung berkoordinasi dengan ketua Rukun Tetangga (RT) daerah tersebut, karena korban menolak untuk dibawa ke rumah sakit. Hasil diskusi dengan ketua RT setempat adalah akan memberikan tindakan lebih lanjut kepada korban serta akan membawanya ke rumah sakit.

“Setelah berkoordinasi dengan ketua RT, Insyaallah besok, kita akan kembali memeriksa kondisi bapak (korban) ini dan akan diberikan perawatan yang sesuai” ujar Upi. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda