LAZISWahdah.com, Makassar –Sebanyak tiga ratus orang mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar resmi dilepas untuk berdakwah ke berbagai penjuru nusantara. Acara pelepasan diresmikan langsung oleh Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Dr. (Hc) Muhammad Zaitun Rasmin Lc., MA, yang juga merupakan Wasekjen MUI Pusat.

Tiga ratus orang tersebut akan disebar ke berbagai daerah pelosok nusantara yang meliputi pulau Sumatera, pulau Kalimantan, pulau Sulawesi, pulau Jawa, pulau Nusa Dua Bali, Maluku, dan Papua.

“Insya Allah mereka akan ditugaskan di berbagai daerah di negeri ini, mulai dari pulau Sabang di ujung barat Indonesia hingga ke tapal batas Merauke, ujung paling timur Indonesia,” ujarnya saat membawakan materi Tabligh Akbar “Bersatu Membangun Negeri” di Masjid Al Markaz Al Islami kota Makassar, Ahad (5/8).

Sebelumnya, dalam program Tebar Dai Nusantara jilid satu dan dua, Wahdah Islamiyah telah berhasil mengembangkan sayap dakwahnya di kurang dari sembilan belas perwakilan provinsi di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, menurut ustad Zaitun, dengan adanya program lanjutan ini, empat belas daerah tersisa bisa kembali dibuka.

“Dengan adanya program ini, semarak membumikan al-Qur’an dan ajaran Islam yang kaffah bisa segera terwujud. Ayo kita bangun negeri ini dengan dakwah,” pungkasnya. []

Tinggalkan Balasan