LAZISWahdah.com, Bone – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah bersama Tim Penanggulangan Musibah (TPM) Wahdah Islamiyah Bone memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Topaccing Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Jumat (24/11).

Si Jago merah membumihanguskan 7 Rumah milik warga. Adapun nama-nama korban yaitu Hatimah bin taming (50) Ibu Rumah Tangga, Aming bin taming (45) penjual ikan, Muslimin bin massi (55) nelayan, Musyair bin muslimin (35) nelayan, Bade binti (70) Ibu Rumah Tangga, Mustarim bin baco (60) tukang kayu, dan Akbar bin syamsuddin (40) nelayan.

Kebakaran terjadi pada hari Ahad (19/11) sekitar pukul 18.30 WITA. Kondisi rumah ketujuh keluarga ini rata dengan tanah hanya dalam waktu ± 30 menit dikarenakan mayoritas rumah terbuat dari kayu. Di perkirakan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga yang ditinggal kosong pemiliknya.

Wahdah Islamiyah sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang Dakwah dan Sosial melalui tim LAZIS dan TPM Wahdah Islamiyah Bone mengunjungi lokasi kejadian dan memberikan bantuan berupa uang tunai, peralatan dapur dan perlengkapan sholat. Serah terima disaksikan oleh ketua RT, Wahyunang Sayuti SH. dan juga warga sekitar.

Inilah bentuk Indahnya Berbagi yang digalakkan oleh LAZIS Wahdah Islamiyah, sedekah yang anda salurkan akan kami salurkan untuk program Dakwah, Program Tahfizh, Program Pendidikan, Program Kemandirian dan Program Wahdah Peduli melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900 (*)

7 Kepala Keluarga Korban Kebakaran Topaccing-Bone Dapat Santunan Dari LAZIS Wahdah 2

7 Kepala Keluarga Korban Kebakaran Topaccing-Bone Dapat Santunan Dari LAZIS Wahdah 6

7 Kepala Keluarga Korban Kebakaran Topaccing-Bone Dapat Santunan Dari LAZIS Wahdah 5

 

7 Kepala Keluarga Korban Kebakaran Topaccing-Bone Dapat Santunan Dari LAZIS Wahdah 4

7 Kepala Keluarga Korban Kebakaran Topaccing-Bone Dapat Santunan Dari LAZIS Wahdah 3

Tinggalkan Balasan