LAZISWahdah.com, Gowa — Kegiatan Tasyakkuran Angkatan ke-XIII yang dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah Daerah Gowa bekerjasama dengan LAZIS Wahdah, Ahad (11/3) kemarin berlangsung meriah. Kegiatan yang berlangsung di gedung H. Bate Jl. Tumanurung Raya, Kalegowa, Somba Opu, Kabupaten Gowa ini mengusung tema “Jadikanlah al-Qur’an Pemersatu Ummat” ini dihadiri oleh 833 peserta yang berasal dari 51 kelompok belajar al-Qur’an.

Gerakan belajar membaca al-Qur’an ini berawal dari terbentuknya Taman Pendidikan al-Qur’an Ibu-Ibu (TPAI) di Jl. Syamsuddin Tunru Sungguminasa pada tahun 1991 dimana pesertanya kebanyakan orangtua santri TK-TPA dan anggota PDKK Jago (Perkumpulan Dana Kesejahteraan Keluarga) Jawa Gowa. Pada tahun 1995, kelompok ini berkembang dengan tambahan peserta dari Darma Wanita instansi BNI 1946 Makassar, BDN Makassar, dan Darma Wanita Gowa. Seiring waktu, kelompok belajar ini kian pesat dengan bergabungnya beberapa istri ABRI yang berdomisili tak jauh dari daerah Gowa dan sekitarnya.

”Sekarang ini telah terbentuk 51 kelompok belajar al-Qur’an yang tersebar di seluruh Gowa. Mereka menggunakan metode Dirosa (Pendidikan al-Qur’an Orang Dewasa) dan dibimbing langsung oleh guru-guru dari Wahdah Islamiyah” ucap Ustadz Darwis, Ketua LAZIS Wahdah Gowa.

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta mendapatkan sertifikat tanda tamat belajar yang diserahkan langung oleh Muslimah Wahdah Daerah Gowa selaku pengelola kegiatan.

Mari ikut serta menjadi bagian dari proses pembinaan ummat lewat gerakan dakwah dan al-Qur’an melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan ini, Allah akan memasukkan kita kedalam surga-Nya, aamin. []

Tinggalkan Balasan