LAZISWadah.com – Video ini diambil baru saja (6 september 2017) di sebuah pantai Maungdaw, daerah merullah. Di dalam video ini mengisahkan tentang kondisi warga dari 11 dusun yang berjumlah 995 orang remaja dan dewasa, diantara mereka ada 300 lebih anak-anak dibawah umur 10 tahun.

Mereka meninggalkan kampungnya dimana rumah-rumah mereka dibakar, tujuan mereka adalah menuju ke Bangladesh tempat penampungan pengungsi Rohingya dipusatkan.

Namun, sejak tiba di lokasi ini pada tanggal 4 september 2017 (dua hari lalu), sekitar 250 orang telah berhasil diberangkatkan dengan speadboat namun masih terasisa 995 orang dewasa dan 300 lebih anak-anak menunggu untuk diberangkatkan, disinilah kendalanya sebab mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk menyewa speadboat menuju pantai Bangladesh.

Informasi ini sampai ke relawan LAZIS Wahdah dan sangat berharap bantuannya, maka setelah sholat Jum’at tim segera melakukan koordinasi demi membantu evakuasi pengungsi tersebut

“Hari ini atau besok kita upayakan mereka sudah terangkut semua ke perbatasan Bangladesh dan masuk ke kamp-kamp pengungsi.” laporan relawan LAZIS Wahdah dari perbatasan Bangladesh.

Tinggalkan Balasan