Sahabat, air adalah kebutuhan pokok bagi kehidupan sehari-hari, baik untuk bersuci, mandi, mencuci, memasak, minum dan keperluan lainnya.

Oleh karena itu keberadaan air bersih sangatlah diperlukan.

Qodarullah saat ini puluhan Santri Assyuhada Kabupaten Serang krisis air bersih, sebab air yang sekarang mereka gunakan tidak layak pakai seperti airnya asin dan memang tidak layak karena terkontaminasi dengan beberapa zat berbahaya.

Sahabat, kami mengajak bapak/ibu untuk bersama-sama membangun sumur bor dan sumber air bersih untuk Santri Assyuhada disana.

Berapapun harta terbaik yang kita sedekahkan, insyaa allah itu akan sangat bermanfaat untuk mereka dan Insyaa Allah kelak kita akan meraih Amal Jariyah yang begitu besar dari setiap tetesan air yang mereka gunakan untuk bersuci dan kebutuhan air sehari-hari.

Rasulullah ﷺ bersabda:

“Wahai Rasulullah, sungguh ibuku telah meninggal dunia, apakah boleh aku bersedekah atas namanya?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Iya, boleh.” Sa’ad bertanya lagi, “Lalu sedekah apa yang paling afdal?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Memberi minum air.” (HR. An-Nasai

Kenapa sampai air menjadi sedekah yang afdal?

Abu ‘Abdirrahman Syarof Al-Haqq Muhammad Asyraf Ash-Shidiqi Al-‘Azhim Abaadi, penulis kitab ‘Aun Al-Ma’bud Syarh Sunan Abi Daud mengatakan, “Air dikatakan sebagai sedekah yang lebih utama karena kemanfaatannya sangat luas untuk urusan agama dan duniawi. Lihat ‘Aun Al-Ma’bud, 3:76.
Semoga bermanfaat dan sedekah sumur serta air dapat menjadi amal jariyah untuk kita semua.

Rekening Donasi
Bank Syariah Indonesia 497 900 9009
An. Wahdah Inspirasi Zakat

Bank Muamalat 801 004 8367
An. Lazis Wahdah

(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 390 setiap transferan)

*)Kelebihan donasi akan digunakan untuk operasional dakwah dan program bermanfaat lainnya

Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 082315900900


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan