LAZIS Wahdah - Anak Kecil Peserta Tahfzih Weekend Ini Sudah Hafal 16 juz

LAZISWahdah.com, Makassar – Al-Qur’an adalah sumber ilmu pengetahuan yang lebih lengkap dibandingkan dengan semua kitab-kitab ilmiah yang dirujuk oleh jutaan mahasiswa di dunia ini. Kitab ini sangat sempurna bahkan beberapa ilmuan yang mencoba mengkajinya akhirnya menemukan hidayah lewat Al-Qur’an. Bahkan tak jarang, banyak ilmuan yang menggunakan Al-Qur’an sebagai rujukan utamanya dalam sebuah penelitian yang dilakukannya karena ia yakin bahwa hanya Al-Qur’anlah, semua data dan tanda-tanda alam bisa terjawab.

Muhammad Adib Shafwan Asyraf Nurman (11), anak kelahiran 21 januari 2006 di kota Timika-Papua ini sejak usianya menginjak 2,5 tahun bercita-cita untuk menjadi seorang astronot.

“Kami dulu tinggal di Papua. Anakda Adib ini sejak kecil bercita-cita untuk menjadi seorang astronot. Kami hijrah dari Papua ke Makassar setelah anakda Adib menyelesaikan pendidikan TK-nya. Waktu itu usianya 5 tahun. Saya bilang sama dia, ‘Nak, kalau kamu mau tahu isi angkasa seluruhnya, maka rujuklah Al-Qur’an,” kata Ibunda Adib.

Maka sejak saat itu, Adib kecil bertekad untuk menghafalkan al-Qur’an dan memahaminya lebih dalam lagi. Keinginannya untuk menjadi seorang Profesor dan Astronot muslim membuatnya bertambah semangat dalam mendekatkan dirinya kepada al-Qur’an. Dia suka pelajaran Matematika dan IPA. Namun itu tak membuatnya menjauhi al-Qur’an. Setiap selesai shalat Maghrib, ia bersama ibunya menyisihkan waktunya untuk menghafalkan al-Qur’an.

“Alhamdulillah, anakda Adib ini sudah hafal 16 Juz, Di rumah dia tidak mau dipanggil dengan namanya langsung. Dia bilang, ‘Panggil saya dengan nama PROF HAFIZH karena ia memang ingin jadi Profesor sekaligus Astronot yang hafal Al-Qur’an. Terus terang saya sangat berterima kasih kepada LAZIS Wahdah atas program Tahfizh Weekendnya sehingga anak kami bisa mudah hafal Al-Qur’an” pungkasnya.

Dia juga menginginkan agar anaknya tersebut selain digembleng dalam menghafalkan al-Qur’an juga diajari bahasa Arab sehingga ia mengerti setiap ayat yang dibacanya. Semoga anakda Adib ini bisa mewujudkan cita-citanya, Aamiin.[]

Mari berpartisipasi mendukung kelancaran Program Tahfizh Wekend LAZIS Wahdah. Donasi anda bisa salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah, untuk amanah pencatatan harap menambahkan jumlah nominal 110 setiap transferan dan konfirmasi transfer ke 085315900900.

Tinggalkan Balasan