LAZISWahdah.com – Guncangan gempa di Lombok menimbulkan kerusakan dimana-mana. Banyak fasilitas umum dan bangunan yang hancur dan tak bisa digunakan lagi.

Sekitar 67.875 unit rumah rusak parah dan tak kurang dari 65 Masjid dan Mushalla tak bisa lagi dimanfaatkan karena telah roboh.
387.067 pengungsi terpaksa tinggal di tenda-tenda pengungsian yang mereka gelar di tanah lapang.

Pulau Lombok yang dahulu dijuluki ‘Pulau Seribu Masjid’ kini mulai kehilangan Masjid-Masjidnya dan berganti dengan julukan lain, Pulau Seribu Tenda.

Sebagai contoh, di perkampungan Dusun Sejuik, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, terdapat Masjid sederhana yang dibangun pengungsi dengan menggunakan beberapa bilah bambu yang beratapkan rumbia. Jika siang hari, kulit terasa terbakar. Jika hujan turun bisa dipastikan air akan menggenangi Masjid darurat tersebut.

Ayo bangun kembali masjid roboh karena gempa Lombok. Donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900. LAZIS Wahdah, melayani dan memberdayakan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *