Wiz.or.id, Makassar — Tim dari Wahdah Inspirasi Zakat melaksanakan program Tebar Al Quran Nusantara. Bertempat di TPA Nurul Ittihad, Hartaco, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 15 Desember 2022.

Relawan WIZ menyalurkan sebanyak 20 Al-Qur’an dan Iqra 15 buah untuk santri disana. TPA Nurul Ittihad adalah TPA yang didirikan pada tahun 2002 kurang lebih 20 tahun TPA ini berdiri sehingga santri dan santriwati sudah mencapai 120-an santri/santriwati dan yang aktif sampai saat ini sekitar 86 Orang.

Melalui penyampaian Ustaz Mustafa selaku pembina, ia mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi sumbangan Al-Qur’annya dan juga menekankan kepada seluruh santri dan santriwati bahwa Al-Qur’an ini milik kita bersama bukan untuk perorangan.

Ia juga menceritakan bahwa kegiatan pembinaan Taman Pendidikan Al-Qur’an Nurul Ittihad Konsep yang dibangun adalah CBSA (Cara Belajar Santri Aktif) dan juga di TPA ini ada kegiatan seperti pelaksanaan praktek shalat dan sebagainya tidak hanya berfokus pada memperbaiki bacaan dan menghafalkan Al-Qur’an.

“Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kepada para santri dan santriwati dalam menyelesaikan hafalan Qur’an nya shingga Misi kita tercapai yakni satu rumah satu hafidz dan kami ucapkan terima kasih kepada donatur WIZ yang membantu TPA kami,” tandasnya. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda