LAZIS Wahdah - Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Korban Kebakaran Bontoala Tua

LAZISWahdah.com, Makassar — Setelah tiga hari sebelumnya, Sabtu (27/1), LAZIS Wahdah melalui program sosial menyalurkan paket makanan untuk korban kebakaran yang terjadi di Jl. Kandea yang menyebabkan 11 rumah rusak parah, kini melalui program yang sama, LAZIS Wahdah kembali menyalurkan paket peralatan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran di tempat tersebut.

Hal tersebut merupakan respon cepat yang dilakukan oleh tim relawan di lapangan terkait permintaan salah seorang warga yang rumahnya menjadi korban amukan api.

”Kemarin kita telah mewawancarai beberapa warga. Ketika kami tanyakan apa-apa saja kebutuhan mereka, katanya saat ini perlengkapan sekolah masih minim di posko penampungan. Olehnya itu, saat berita hari itu dipublish ke media sosial, alhamdulillah esok harinya ada seorang dermawan yang mewakilkan banyak bantuan kepada LAZIS Wahdah untuk kemudian di serahkan kepada korban kebakaran,” ujar Muammar, Direktur Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah sesaat setelah menyerahkan bantuan.

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, 11 rumah yang menjadi korban tersebut tidak meninggalkan sedikitpun harta benda bagi warga yang menjadi korban. 103 orang tersebut kini terlunta-lunta di masing-masing rumahnya karena mereka lebih memilih bertahan di sana dibandingkan harus pindah ke rumah tetangganya yang masih aman.

Insya Allah, LAZIS Wahdah tetap komitmen dalam membantu mereka yang membutuhkan. LAZIS Wahdah terus membuka peluang bagi Anda untuk membantu sesama, donasi dapat dsalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga ketulusan kita bisa menjadi pemberat timbangan amal kita di akhirat nanti, Insya Allah. []

 

Tinggalkan Balasan