Werang merupakan salah satu kampung di kecamatan Sano Ngoang, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki penduduk muslim terbanyak dan Pondok Pesantren. Selain jarak yang jauh, akses menuju kampung ini juga tidak mudah. Letak kampung ini berada di balik gunung atau lembah. Jalannya pun rusak, berlumpur, penuh batu dan terdapat jurang-jurang di berbagai sisi.

Alhamdulillah, atas partisipasi masyarakat dan kerjasama yang baik dengan pihak pengelola Pondok, berbagai kendala sudah mulai teratasi. Pada tanggal 19 Mei 2022 kemarin, pengeboran telah mendapatkan air dengan kedalaman 30 meter, setelah dimusyawarahkan, pengeboran pun dihentikan. Tes air dilakukan dengan memompa air beberapa jam selama 3 hari berturut-turut, dan air tetap dapat mengalir dengan stabil.

“Air (bersih) di sini adalah kebutuhan yang sangat mendesak, sebab di sini air dapat dikatakan susah didapatkan. Kami harus mencari air hingga satu kilo jaraknya, Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah atas bantuan sumur bor ini dari Laznas Wahdah Inspirasi Zakat.

Kami ucapkan limpahan terima kasih kepada donatur. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam setiap kegiatan dan aksi sosial yang dilakukan oleh WIZ serta terus bersinergi dalam menjalan program- program WIZ ” Ustadz Masrin, pimpinan pondok Al Ikhlas. Werang, Manggarai Barat. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan