Peduli banjir garut WIZ

Wiz.or.id, Garut — Rintik hujan mengiringi perjalanan relawan WIZ Jawa Barat menuju posko penanganan banjir Garut, Rabu (1/12/2021).

Sebanyak 100 kg beras disalurkan melalui posko BPBD Garut yang berlokasi di kantor Kecamatan Sukawening. Hartono selaku penanggung jawab logistik berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

peduli banjir garut - WIZ

Selain beras dan makanan pokok, WIZ akan menyalurkan bantuan tahap dua seperti kebutuhan bayi dan kebutuhan kesehatan.

“Apalagi disini ada lansia, kebutuhan mendesak seperti popok, minyak kayu putih banyak yang cari,” tukasnya

Banjir Garut sendiri berdampak untuk dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sukawening yang meliputi 5 desa, sebanyak 370 jiwa terdampak banjir. Kecamatan Karangtengah meliputi 3 desa dan sebanyak 316 jiwa terdampak banjir. Diantaranya ada 154 lansia dan 89 balita.

Soenardi selaku manager WIZ Jawa Barat mengatakan bahwa program trauma healing di Garut perlu dilakukan pasca bencana.

Melalui program Qur’an Inspirasi bekerjasama dengan guru Qur’an setempat, ia berharap tidak hanya kebutuhan jasmani yang dipenuhi, tetapi juga aspek rohaninya.

Peduli banjir garut -WIZ Jabar

“Imam masjid dan guru agama setempat menyambut baik program ini. Disini ada madrosah yang setiap jum’at dipakai untuk kajian keislaman,” kata Soenardi.

Ia melanjutkan, ke depan WIZ Jabar akan mensupport buku-buku keislaman dan kebutuhan operasional guru dan dai. “Semoga dengan program Qur’an Inspirasi, tidak hanya sebagai sarana dakwah tetapi menjadi langkah awal untuk membentuk generasi qur’ani di Kab. Garut,” pungkasnya. []

Tinggalkan Balasan