LAZISWahdah.com, Jakarta— Program Training Of Trainer (TOT) Pelatihan Pengajaran Al Qur’an metode DIROSA (Dirasah Orang Dewasa) resmi dibuka, Jumat (31/8) pada pukul 16.00 oleh ustadz Ilham Jaya Abdurrauf, Lc, MHI, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah DKI Jakarta.

Kegiatan ini pertama kali diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur yang berlokasi di Anjungan Jawa Barat yang diikuti oleh sekitar tiga puluh pengajar al-Qur’an dari berbagai daerah di Indonesia meliputi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat,dan Nusa Tenggara Timur.

Pelatihan ini dilaksanakan secara intensif mulai malamnya sampai hari ahad (31 Agustus – 2 September 2018).

“Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak trainer/guru yang berkompeten dalam pengajaran al- Qur’an dengan metode DIROSA untuk memberantas buta aksara al-Qur’an, mempromosikan metode ini sebagai salah satu metode yang tepat dalam pengajaran al-Qur’an dari nol untuk orang dewasa, dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan guru al-Qur’an,” ujar Ketua panitia TOT Dirosa, Ust.Hermawan, Lc

Ustadz Ilham Jaya Abdurrauf, Lc.M.Hi mengatakan bahwa kita mesti galakan perjuangan dakwah Qur’ani dengan mengajak masyarakat untuk bersemangat membaca al-Qur’an.

“Acara ini diselenggarakan oleh LP3Q DPP WI bekerja sama dengan DPW WI DKI Jakarta-Depok dan LAZIS Wahdah,” jelasnya.

Mari menjadi bagian dalam upaya kebaikan memberantas buta aksara lewat Program Dakwah LAZIS Wahdah, danasi dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga Allah ta’ala mencatat pahalah sedekah kita sebagai amal jariyah  di jalan-Nya. aamiin. []

Tinggalkan Balasan