LAZISWahdah.com, Lombok – Ketua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah (WI) Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil, Lc., M.H.I. melakukan kunjungan kerja ke Lombok. Dalam kunjungan tersebut ia bertemu dengan sejumlah penerima manfaat dari program Huntara (Hunian Sementara) Wahdah Islamiyah di dua tempat yakni di Jelateng Lombok Barat dan di Sebaro Lombok Utara.

“Program Huntara ini merupakan bagian penting dari ikhtiar Wahdah Islamiyah dalam membantu para pengungsi di Lombok,” kata ustadz Ikhwan, Sabtu (27/10).

Ustadz Ikhwan menyatakan kunjungan itu merupakan kunjungan penting. Sehingga mengawal program ini hingga akhir harus terus dilakukan.

“Saya rasa ini penting. Huntara yang kita bangun, beberapa Sekolah dan utamanya Masjid, Insya Allah kita akan kawal terus. Bahkan hingga menjadi Masjid yang permanen dan bisa dimanfaatkan oleh warga,” ujarnya.

Senada dengan itu, Herman salah seorang relawan lokal menuturkan, sebagian huntara sudah ada yang diserah terima. Dia menjelaskan, satu kompleks hunian untuk warga di Dusun Aik Manis, Desa Gunung Malam, Kec. Pringgabaya, Kab. Lombok Timur akan segera dirampungkan.

“Ada empat Masjid yang kita kelola. Satu akan dibangun kembali dan satu akan direnovasi. Proses pembangunan hunian juga sementara terus berlanjut,” tukasnya.

Sebelumnya, ustadz Ikhwan juga melakukan kunjungan ke Palu selama dua hari. Sehari setelahnya langsung terbang ke Lombok untuk melihat langsung beberapa program kemanusiaan yang hingga hari ini masih terus dijalankan. []

 

Tinggalkan Balasan