Buka Puasa Sunnah, Hadirkan Kehangatan di Pondok Ibadurrahman Manggala

Wiz.or.id, Makassar — Laznas WIZ secara nasional hadirkan program berkelanjutan bagi generasi bangsa, yaitu para santri di berbagai pesantren binaan dengan program paket buka puasa sunnah, Senin dan Kamis. Program ini sebagai upaya memberikan penguatan juga dorongan agar para santri dapat hidup sehat lahir dan batin, juga terjaga konsentrasi dan semangat di dalam menuntut ilmu.

Fokus penyaluran pada hari Senin (24/7/2023) itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Ibadurrahman, Jalan Poros Pemda, Manggala, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Penyaluran dalam bentuk program ini mencakup banyak aspek, mulai dari aspek karitatif hingga aspek jangka panjang sampai pada kecerdasan dan pemberdayaan santri. Proses jangka panjangnya tentu saja santri jika sudah hafal Qur’an mereka akan terjun ke masyarakat dan pastinya donasi kita hari ini sedikit banyaknya menjadi dampak yang besar bagi mereka,” terang fasilitator program Azhari Asaf.

Azhari secara khusus menyalurkan sebanyak 50 paket makanan buka puasa. Ia juga menerangkan, di tempat tersebut, para Santri disibukkan dengan menghafal Al-Qur’an. Selain menghafal, mereka juga mendapatkan materi penguatan ilmu tajwid, tauhid dasar, tafsir serta menghafal hadits.

Menariknya juga, ia mengemukakan, sebagian dari penerima manfaat itu adalah para penghafal Quran dhuafa, sehingga nilai kebaikan yang dihadirkan menjadi berlipat ganda.

Rasa bahagia para santri tentu tidak tergambarkan. Mereka sangat bahagia, karena menu buka puasa yang mereka nikmati menjadi spesial. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda