LAZIS Wahdah - Calon Guru Tahfizh Asal Aceh Ini Ingin Tuntaskan Hafalan Qur’an Sebelum Ramadhan Tiba

LAZISWahdah.com, Makassar — Bermodalkan tekad dan semangat tinggi dalam menghafalkan Al-Qur’an, Muhammad Fadhil berkeinginan untuk menuntaskan hafalan Al-Qur’annya sebelum Ramadhan tiba. Saat ini, Fadhil masih terdaftar sebagai peserta di “Program Iddad Muhaffizin, Sekolah Calon Guru tahfizh Wahdah Islamiyah” yang berlokasi di Jalan Paropo 8 Nomor 3 Panakkukang, Kota Makassar.

Saat ditemui, Fadhil mengatakan, jauh-jauh dari kota Banda Aceh, dia bertekad untuk menghafalkan al-Qur’an sebelum dia kembali ke tanah kelahirannya.

“Justru itu niat awal saya ke Makassar. Saya berkeinginan untuk menghafal al-Quran lalu mengajarkannya di Aceh,” terangnya saat ditemui oleh LAZISWahdah.com.

Selain itu, lanjut mahasantri yang telah menghafalkan 16 Juz Al-Qur’an ini, kesempatan untuk belajar di Program Iddad ini tidak semua orang bisa merasakannya. Dari sekian banyak yang mendaftar, hanya sedikit calon guru tahfizh yang diterima. Ia menerangkan bahwa dalam proses perekrutan calon guru, pihak pengelola program sangat ketat dalam merekrut peserta.

“Awal-awalnya memang banyak orang yang daftar. Tapi banyak juga yang gugur karena tak sanggup melewati aturan disini. Ketatnya karantina juga karena target hafalan yang begitu banyak sehingga hanya orang-orang yang sabarlah yang mampu melewati dan bertahan sampai saat ini. Saya bercita-cita untuk membuat sebuah sekolah penghafal di Banda Aceh Insya Allah” tambahnya saat ditemui, Kamis (20/1).

Program Iddad Muhaffizin atau Sekolah Guru Tahfizh adalah program gratis yang diharapkan akan mampu melahirkan orang-orang yang siap membina generasi muda Indonesia dalam menghafal al-Qur’an. Selain itu, kehadirannya sangat diperlukan sebagai salah satu motor penggerak dibidang percetakan muhaffizin di seluruh tanah air.

LAZIS Wahdah terus membuka peluang amal kepada para muhsinin sekalian untuk ikut terlibat dalam membantu kelancaran program ini. Donasi yang dibutuhkan berupa bahan makanan seperti beras dan kebutuhan dapur lainnya. Anda bisa salurkan bantuan tersebut langsung ke kantor LAZIS Wahdah di Jalan Urip Sumoharjo No. 15 Tello Baru Kota Makassar. Selain bantuan beras, kami juga membuka kesempatan berdonasi dalam bentuk uang melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga, dengan niat-niat yang baik untuk membantu sesama, Allah akan memasukkan kita ke dalam surga-Nya. Aamiin []

 

Tinggalkan Balasan