Dai Lazis Wahdah Jadi Pemateri Training Dai dan Daiyah

LAZISWahdah.com – Program tebar dai atas kerjasama Lazis Wahdah dengan Yayasan Kalla serta STIBA Makassar merupakan sebuah program yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan untuk mengirimkan dai ke desa terpencil yang ada di Sulawesi Selatan.

Dalam program tersebut Dai ditugaskan untuk melakukan pembinaan keagamaan dan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pelatihan penyelenggaraan jenazah dan pembinaan anak TKA/TPA serta kegiatan sosial lainnya.

Salah satu daerah tujuannya adalah desa Tompo Bulu’ Kec. Balocci Kab. Pangkep.

Desa ini terbilang sangat terpencil dan jauh dari perkotaan yang mengakibatkan akses dai dari kota sangatlah sulit sehingga pembinaan keagamaan dalam kehidupan masyarakat di desa ini sangatlah minim.

Abu Dzar merupakan salah seorang dai yang diutus di desa tersebut menjadi narasumber pada kegiatan pelatihan Dai dan Daiah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sarjana Pendamping Desa Yayasan Kalla atas kerjasamanya dengan Pemerintah Desa Tompo Bulu’.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melahirkan kembali semangat pemuda dalam mendakwahkan agamanya dikarenakan desa ini sangat kekurangan Dai yang paham Al-Qur’an dan Sunnah dengan baik. Sehingga masyarakat sangat mengharapkan Program Tebar Dai dilaksanakan tiap tahun.[]

Tinggalkan Balasan