Wiz.or.id, Makassar — Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mendistribusikan sebanyak 15 Al-Qur’an dan 15 buah buku panduan belajar Al-Qur’an, Jumat (13/5/2022).

Mushaf tersebut disalurkan untak anak-anak kurang mampu di TPQ Taufiq Jl. Antang Raya No. 65 Makassar.

Menurut keterangan dari pembina TPQ Taufiq Ustaz Qadri, TK/TPA Taufiq didirikan sebagai sarana belajar mengaji untuk anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar mushalla Nurul Huda.

Meskipun dalam keadaan keterbatasan tidak membuat semangat mereka dalam mempelajari Al-Quran surut. Sebelum mendapat bantuan renovasi, kondisi musholla terbilang sangat sederhana dan terdapat kerusakan di beberapa sisi sehingga membuat salah seorang dermawan melakukan renovasi terhadap musholla sehingga menjadi seperti sekarang.

Meski demikian, pihak pengurus TK/TPA Taufiq masih memiliki beberapa kendala. Muhammad Ilham selaku penanggungjawab program, ketersediaan Al-Qur’an dan buku panduan belajar Al-Qur’an yang minim dikarenakan sudah usang.

“Sebagian Al-Qur’an sobek dan halamannya tidak lengkap. Biaya kurang memadai untuk pengadaan Al-Qur’an baru,” tukasnya.

Mayoritas orang tua santri bekerja sebagai buruh harian dan pedagang yang berpenghasilan rendah dan tak menentu. Sehingga kata Ilham, ini yang membuat pasokan mushaf sangat sedikit.

“Harapannya semoga TK/TPA Taufiq kedepannya menjadi sarana belajar Al-Qur’an yang bisa menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas lagi, tidak hanya di sekitar Mushalla Nurul Huda, tapi bisa menjangkau masyarakat kurang mampu disekitarnya,” pungkasnya. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan