Dukungan WIZ Melalui Beras Santri Untuk Produksi Hafizh di Gowa

Wiz.or.id, Gowa – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) terus melakukan akselerasi program yang mempunyai visi dan misi untuk mewujudkan santri penghafal Al-Qur’an di Indonesia.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah beras santri. Fasilitator program pendidikan WIZ Sofyan menjeskan, beras santri menjadi sarana dukungan ke santri. Ia menilai, operasional pondok terbesar salah satunya ada di beras.

“Beras ini kan lumayan harganya. Kalau pondok yang terbatas pasti ini menjadi masalah juga. Makanya kita mau potong kesulitan itu. Kita support beras supaya mereka bisa fokus ke yang lain,” kata Sofyan, Selasa (23/5/2023).

Beras yang disuplai sebanyak 200 Kilogram. Di tempat tersebut ada 29 orang yang akan menikmatinya. Dilaporkan sudah ada satu santri yang sudah khatam Al-Qur’an.

“Ponpes kami menampung sebagian besar santri yang berasal dari kalangan dhuafa. Jumlah santri saat ini sekitar 29 orang. Jumlah hafalan saat ini sangat beragam ada yang sudah hafal 30 juz 1 orang dan saat ini tahap murajaah dan yang lainnya masih sekitar 1-20 juz,” kata ustaz Ahmad Al-Islamy, pembina pondok. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda