LAZISWahdah.com, Wajo — LAZIS Wahdah Wajo kembali menyalurkan bantuan kesehatan kepada Ibu Sri (27) istri dari Ambo Asse (33) salah satu aktifis dakwah di Tomodi. Ibu Sri sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamadukelleng Kabupaten Wajo beberapa hari. Namun karena khawatir tak bisa membayar keseluruhan biaya pengobatan, apalagi BPJS yang mereka miliki tak sepenuhnya dijamin, maka mereka memilih untuk kembali ke rumahnya dan hanya mengandalkan pengobatan alternatif.

”Kata dokter beliau sebaiknya dirawat di Makassar agar mendapatkan penanganan medis yang baik,” ucap Ketua LAZIS Wahdah Wajo, ustadz Muhammad Idrus, (Kamis 27/6).

Hidup berenam dengan empat orang anak, suami Ibu Sri, Ambo Asse hanya bekerja sebagai petani dengan penghasilan tak seberapa. Untuk menambah penghasilannya ia bekerja serabutan dimana saja, asalkan halal ia akan lakukan.

Hanya satu keinginan Ambo Asse yakni agar istrinya bisa segera sembuh. Dengan sembuh , dia ingin mengajak sang istri mencari rejeki untuk membesarkan ana-anaknya. Namun dia juga sempat pesimis melihat kondisi perekonomian keluarga yang tak kunjung membantu, dia juga ragu apakah bisa membiayai kelanjutan pendidikan anaknya kelak.
Sahabat, jangan sampai di akhirat kelak, Allah mempertanyakan bagaimana keimanan kita kepada Rasulullah. Bukankah Nabi mengatakan bahwa muslim yang satu dengan muslim yang lainnya adalah bersaudara? Jangan sampai kita lalai dalam memerhatikan kondisi saudara-saudara kita di luar sana. Mari kita bantu Ibu Sri dan keluarganya melewati kesulitan hidupnya. Donasi bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan