Ikhtiar Jelang Ramadhan, WIZ Bersama Warga Hadirkan Bangunan Masjid Permanen Pasca Gempa di Majene

Wiz.or.id, Majene – Masjid Babul Rahmah yang terletak di Dusun Aholeang Desa Mekkatta Kec. Malunda Kab. Majene Sulawesi Barat, ambruk karena gempa beberapa bulan kemarin.

Untuk itu, sejak setahunan ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) melakukan kampanye donasi untuk menghimpun kolaborasi dari berbagai pihak, membantu proses peremajaan bangunan fisik dari Masjid Babul Rahmah.

Fasilitator program pembangunan, Muhammad Ilham menerangkan, hari ini proses pembangunan telah menyelesaikan dinding dan jendela kayu. Ke depan, ia merencanakan memugar bagian atap hingga proses penyelesaian berlangsung.

“WIZ bersama tim relawan melakukan peliputan untuk melihat perkembangan bangunan. Alhamdulillah baru saja selesai pembangunan untuk tahap kedua, dimana telah terpasang kusen dan dinding di sekeliling bangunan. InsyaAllah akan segera dilanjut pembangunan Masjid untuk tahap tiga,” ujarnya.

Kepala Desa Mekkatta mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, masjid ini sangat penting diselesaikan dalam waktu cepat. Mengingat Ramadhan sudah beberapa bulan lagi.

“Alhamdulillah, saya selaku Kepala Desa mewakili warga Desa Mekkatta sangat bersyukur dan berterima kasih kepada WIZ atas bantuan program Pembangunan Masjid di Desa kami Masjid Babul Rahmah. Semoga untuk pembangunan tahap tiga ini bisa segera dilanjutkan paling tidak selesai dulu pengerjaan atapnya supaya nanti dibulan ramadhan bisa digunakan warga untuk beribadah,” harapnya. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda