LAZISWahdah.com, Makassar — Profesi Amil di zaman sekarang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata dengan membandingkannya terhadap profesi yang lainnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. Abdul Hamid Habbe M.Si., Dosen Tetap Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin ini mengatakan, saat ini profesi Amil adalah profesi yang memiliki peranan penting bagi ummat Islam.

“Saya memprediksi beberapa tahun kedepan, jumlah Muzakki di Indonesia ini akan bertambah banyak. Sebagian di dominasi oleh kalangan ekonomi menengah ke atas. Dan kita butuh Amil yang profesional sebagai jawaban bagi mereka yang ingin bayar zakat,” tuturnya dihadapan peserta Sekolah Amil 1 LAZIS Wahdah, Sabtu (17/3).

Ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK) Wahdah Islamiyah ini menyebutkan, seorang Amil jika ingin dipercaya oleh masyarakat haruslah punya pengetahuan zakat yang baik dan salah satunya melalui sertifikat Amil yang didapatinya saat mengikuti berbagai pelatihan.

“Alhamdulillah, LAZIS Wahdah sudah mengadakan sekolah Amil sebagai solusi meningkatkan kualitas Amil dimasa yang akan datang,” pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan