LAZISWahdah.com, Sigi- Anak-anak terdampak Gempa yang ikut menjadi korban tak luput dari perhatian relawan Wahdah Islamiyah, bukan hanya membagikan bantuan logistik.

Sebagaimana aktivitas relawan Wahdah di Desa Rogi, Kec. Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Di sela pembagian logistik, puluhan anak mendapatkan sambutan hangat dari relawan berupa games dan pembagian paket ceria.

“Kami membagikan makanan ringan seadanya kepada mereka, walaupun tidak seberapa namun semoga bisa memberikan sedikit keceriaan,” ucap Eri Gunawan, relawan Wahdah Islamiyah asal Toli-toli.

Eri menambahkan, hadirnya relawan seharusnya tidak hanya memberikan logistik, namun bisa memberikan semangat ruhiyah kepada warga terdampak Gempa.

“Ini adalah salah satu bentuk trauma healing kepada anak-anak, yakni mengajak bermain dan memberikan pesan-pesan agama yang sesuai dengan kapasitas mereka,” tukasnya.

Program Wahdah Islamiyah di lokasi terdampak gempa selain pembagian bantuan sembako, juga diselingi dengan trauma healing, baik kepada anak-anak maupun orang tua.[]

Tinggalkan Balasan