LAZISWahdah.com, Tojo Una-Una — Unik, berbeda, dan merakyat. Itulah yang dilakukan oleh sejumlah relawan LAZIS Wahdah Tojo Una-Una saat bersama-sama dengan masyarakat mengadakan acara buka puasa bersama bertempat di Taman JH Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah, Ahad (20/5). Menariknya, kali ini yang menjadi sasaran adalah sejumlah komunitas pemuda di sekitaran jalan tersebut seperti komunitas bola, motor, sepeda, dan lari. Dalam kegiatan tersebut, 150 paket hidangan buka puasa dibagikan secara gratis.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh camat Ampana Kota bapak Syaiful Mohammad, SE sekaligus memberikan sambutan pada acara tersebut. Selain itu, acara juga diisi tausiah atau ceramah agama oleh ustadz Mohammad Hamdi Lc, serta dirangkaikan dengan sosialisasi program LAZIS Wahdah dan Sosialisasi Program metode belajar baca al-Qur’an untuk orang dewasa.

Dalam sambutannya, camat Ampana sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

”Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman di LAZIS Wahdah yang telah menggelar acara buka puasa bersama ini. Sesuai dengan tema kegiatan, semoga ini menjadi langkah bagi kita merajut benang-benang ukhuwah diantara kita semua,” paparnya.

Tak hanya itu, relawan bersama dengan beberapa orang dari komunitas yang hadir turut andil dalam membagikan sejumlah takjil buka puasa ke setiap pengendara motor dan mobil yang melintas.

”Hari ini kita adakan kegiatan tebar ifthor nusantara ke beberapa teman kita di komunitas bola, sepeda, motor dan lari. Alhamdulillah, kami juga turun ke jalan membagikan beberapa paket takjil ke sejumlah pengendara,” ucap ustadz Syamsul Abbas, Ketua LAZIS Wahdah Tojo Una-Una.

Program Tebar Ifthor Nusantara adalah kegiatan nasional LAZIS Wahdah yang menyasar segala lapisan masyarakat dari ujung barat hingga ke tepian timur nusantara. Untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, Anda bisa menyalurkannya melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 776 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Ramadhan dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mari berbagi di Ramadhan yang penuh berkah. []

Tinggalkan Balasan