LAZIS Wahdah - Beasiswa Untuk Mahasiswa Sudan

LAZISWahdah.com – Tidak dapat dipungkiri jika ingin mengangkat harkat dan martabat manusia maka salah satu solusinya adalah memperbaiki kualitas pendidikannya, khususnya pendidikan agama. Jika ummat Islam baik agamanya maka keberkahan hidup akan mendatanginya. Untuk memperbaiki kulitas ummat Islam maka dibutuhkan orang-orang berilmu yang akan menjadi pewaris risalah Nabi. Keutamaan orang-orang berilmu ini bahkan melebihi keutamaan ahli ibadah sekalipun.

Sungguh benar sabda Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam: “Keutamaan ahli ilmu atas ahli ibadah adalah seperti keutamaanku atas orang yang paling rendah di antara kalian.” Setelah itu beliau melanjutkan, “Sesungguhnya Allah, para malaikat, para penduduk langit dan bumi, bahkan semut di lubangnya, dan para ikan mendoakan pengajar kebaikan pada manusia.” (HR At-Turmidzi)

Saat ini, ada 5 orang mahasiswa STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab) Makassar yang berprestasi dan mendapatkan rekomendasi untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Ilsam di Sudan – Afrika, namun terkendala dana awal yang tidak kecil yakni sebesar Rp.19.300.000,- per orangnya, pada hal mereka ini sebagiannya dari keluarga kurang mampu, dana itu untuk keperluan akomodasi, transportasi dan biaya hidup awal saat di Sudan nanti.

Besar harapan LAZIS Wahdah agar para muhsinin turut mengambil peran membantu mereka. Ini merupakan kesempatan untuk berinvestasi meraih amal jariyah, sebab nanti jika mereka berhasil lalu kembal, insyaAllah akan menjadi ulama pengajar ilmu di Nusantara, akan menjadi penerang kehidupan manusia di dunia dan akhirat, Aamiin.[]


Donasi Investasi Pendidikan Untuk Ummat dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) norek: 497 900 9009 a.n. Lazis Wahdah Sedekah (Kode Transfer ATM Bersama: 451), untuk amanah dan kedisiplinan pencatatan maka diharapkan menambah jumlah nominal 130 setiap transferan. Contoh Rp 100.130 dan konfirmasi transfer melalui WA/SMS ke +6285315900900, ketik : PP/Nama/Alamat/No.HP/JumlahDonasi beserta photo bukti transferan.

Tinggalkan Balasan