Hari Jum’at adalah hari terbaik selama sepekan. Allah siapkan ampunan, pengabulan doa, dan pahala besar bagi hamba-hamba beriman.
Hendaknya mereka meningkatkan amal shalih dan ketaatan. Khususnya, ibadah-ibadah yang diagungkan di dalamnya seperti shalat Jum’at, memperbanyak shalawat, membaca surat Al-Kahfi, dan selainnya.

Salah satu amal shalih yang mendapat perhatian para ulama adalah sedekah. Yakni mengeluarkan sedekah di hari yang Allah limpahkan karunia dan kebaikan kepada para hamba-Nya.

Ibnu Qayyim Rahimahullah berkata tentang keutamaan hari Jum’at dalam kitabnya, “Bahwasanya sedekah di hari Jum’at dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan selainnya”. (Zaadul Ma’aad, I/407)

Demikianlah keutamaan sedekah hari Jumat menurut Ibnu Qayyim. Meski demikian tidak ada keterangan atau dalil khusus tentang keutamaan sedekah hari Jumat, namun berdasarkan pemahaman ulama, sedekah hari jumat itu menggabungkan dua kebaikan yaitu sedekah dan hari Jumat yang di dalamnya ada keberkahan, sehingga nyatalah adanya keutamaan sedekah di hari Jumat. Wallahu a’lam bishawab.

Yuk di hari Jumat berkah kita #BersamaBerbagiBahagia untuk sesama yang membutuhkan⁣
▶️ Rekening Sedekah⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Syariah Indonesia (BSI) 497 900 9009⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Muamalat 801 004 8367⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
An. Wahdah Inspirasi Zakat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Sedekah Online klik :⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
https://kotakinfak.id
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 085315900900⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan