Korban Gempa Cianjur Merasakan Manfaat Pemberdayaan Zakat

Wiz.or.id, Cianjur – Rudi saat terjadi gempa merasa kesulitan mengembalikan beberapa barang yang hancur karena gempa di Cianjur beberapa bulan yang lalu.

Karena keadaan yang sulit itu, hanya beberapa saja barang yang bisa ia jual kembali. Pada Sabtu (25/2/2023) kemarin, ia mendapatkan suntikan modal dari Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ).

“Program ini ditujukan untuk memandirikan ummat dalam bidang ekonomi mikro agar siapa saja dapat merasakan manfaat dalam jangka waktu yang Panjang, termasuk Rudi dan keluarganya,” kata Riski fasilitator program.

Ia menjelaskan hadirnya program pemberdayaan ekonomi ini tidak terlepas dari adanya geliat zakat dari para muzaki. Riski mengatakan, zakat tersebut disalurkan salah satunya dalam bentuk suntikan modal kepada para penerima manfaat.

“Saya bisa berjualan tanpa merepotkan orang lain. Alhamdulillah selama ini kami jualan seadanya karena memang modalnya tak banyak. Masyaallah bantuan ini benar-benar membantu kami,” kata Rudi. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda