Assalamualaikum #sahabatinspirasi,
Sahabat, tahukah kamu dimana Suku Badui itu berada?

Suku Baduy merupakan masyarakat adat dan sub-etnis dari suku Sunda di wilayah pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Populasi mereka sekitar 26.000 orang, mereka merupakan salah satu kelompok masyarakat yang menutup diri mereka dari dunia luar. Selain itu mereka juga memiliki keyakinan tabu untuk didokumentasikan, khususnya penduduk wilayah Badui Dalam.

Itu dulu, namun semakin lama, etnis ini pun semakin membaur kepada masyarakat. Beberapa di antaranya pun sudah ada yang menjadi mualaf (masuk Islam).

Saat pertama kali saya berdakwah disana, hati saya langsung terenyuh melihat kondisi pendidikan agama untuk mualaf dan muslim di sana masih sangat terbatas dan tertinggal jauh. Padahal semangat mereka untuk menjadi umat muslim yang sejati sangatlah tinggi.

Mayoritas masyarakat disana hanyalah sebagai kuli serabut dan berkebun, kehidupan mereka sangat kekurangan, yang hanya tinggal di rumah yang terbuat dari kayu, dinding bilik dan atap Jerami. Untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari pun masih serba kekurangan

Alhamdulillah, saat ini, kita sudah melakukan proses pembangunan asrama. Dokumentasiya telah kami lampirkan dan semoga tidak memakan waktu lama, pondok ini bisa berdiri dengan megahnya.

Harapannya, lewat sedekah kita bisa wariskan bangunan ini sehingga bisa menjadi amal jariyah di masa mendatang.

Mari kita berlomba-lomba untuk beramal Jariyah dengan patungan membangun pesantren gratis untuk mualaf di Pedalaman Lebak, para mualaf Suku Baduy, dengan cara:

Rekening Donasi :
Bank Syariah Indonesia (BSI) 497 900 9009
Bank Muamalat 801 004 83 67
An. Wahdah Inspirasi Zakat

(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 380 setiap transferan)

Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 082315900900


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan