Layarkan 150 Mushaf dan Buku Iqro ke Pulau Pinggiran Makassar

Wiz.or.id, Pulau Sangkarang – Momentum Muharram, Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mendistribusikan mushaf Al-Qur’an dan buku Iqro sebanyak 150 eksemplar ke Pulau Bonetambu, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

Menurut Dwi Aprinandhi selaku fasilitator program, perjalanan ke lokasi selama satu jam dari Kota Makassar. Perjalanan itu terbilang cukup cepat bila dibandingkan dengan perjalanan beberapa bulan yang lalu di pulau-pulau lainnya.

“Alhamdulillah Relawan Wahdah Inspirasi Zakat Sabtu, 22 Juli 2023 melakukan kunjungan di pulau yang diapit oleh beberapa pulau lainnya seperti Barrang Caddi dan Barrang Lompo. Tim Relawan melaksanakan program Tebar Qur’an Nusantara dan Masya Allah ketika kita tiba di Pulau antusias masyarakat terkhususnya lagi kepada santri dan santriwati yang sangat bahagia dengan datangnya tim,” ujarnya saat melaporkan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga beberapa pemangku kepentingan yang ada di pulau salah satunya adalah Imam Desa setempat yakni Hamzah.

“Semoga Allah Membalas kebaikan dan menjadikan amal jariyah disisi Allah. Suatu Kesyukuran dengan adanya bantuan Al-Qur’an ini membuat para santri dan santriwati semakin giat dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Ia berharap program tersebut bisa menjadi pilar penguatan akidah di pulau-pulau terluar. “sangat diperlukan sebuah program yang bisa memberikan pendekatan yang kuat dalam hal personal maupun emosional agar membentuk ketahanan aqidah yang kuat,” Kata Nandhi sapaan akrabnya. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda