LAZISWahdah.com, Makassar — LAZIS Wahdah Salurkan bantuan mushaf al-Qur’an untuk narapidana di Rutan Kelas 1 Jl. alauddin Kota Makassar, Kamis (12/4).

Mushaf Al-Qur’an ini diberikan kepada narapidana yang sementara mengikuti program pendidikan Al-Qur’an orang dewasa (Dirosa) dan program menghafal yang diadakan berkat kerjasama antara Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Al-Qur’an (LP3Q) Wahdah Islamiyah dengan RUTAN Kelas 1 Kota Makassar.

“Di program ini sekitar 25 pengajar dan 150 orang kita bina disini,” ujar Ustadz Amiruddin, Da’i Wahdah Islamiyah yang membina para pengajar Dirosa di rutan tersebut.

Program ini, lanjut beliau, sudah berlangsung selama 4 tahun. Para pengajar Dirosa di sini adalah dari kalangan Narapidana yang dibina oleh LP3Q DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Merekalah yang kemudian mengajar teman-teman Napi lainnya.

Menariknya, ada wisuda dan pemberian sertifikat kepada nadapidana yang berhasil menghafal satu surah.

Mari dukung program Tebar al-Qur’an Nusantara LAZIS Wahdah, donasi Wakaf Al-Qur’an melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening: 759 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Wakaf dan konfirmasi transfer ke 085315900900.[]

Tinggalkan Balasan