LAZISWahdah.com – Dusun Barang Bulo Desa Parang Lompoa Kecamatan Bonto Lempangan Kabupaten Gowa dikenal sebagai salah satu daerah sasaran pemurtadan oleh misionaris. Karena itu Wahdah Islamiyah mengintensifkan dakwah di dusun terpencil ini.

“Alhamdulillah berkat dakwah dari dai Wahdah Islamiyah bersinergi dengan dai dari Albirr Muhammadiyah dan dai-dai lainnya daerah yang penduduknya dulu hampir semua murtad, kini sudah kembali memeluk agama Islam.” Ungkap ustadz Ikbar ketua LAZIS Wahdah Cabang Gowa.
DPD Wahdah Islamiyah Gowa juga menempatkan dai untuk membina masyarakat di sana. Kini khutbah Jumatnya diisi oleh khatib dari Wahdah Islamiyah. DPD WI Gowa juga melakukan kerja sama pemda Gowa untuk program DIROSA yakni pengajaran membaca al-Qur’an untuk orang dewasa.

Semua upaya dakwah tersebut agar bisa menguatkan dakwah daerah, dan membentengi akidah ummat muslim agar tdk mudah pindah keyakinan.

LAZIS Wahdah juga menyalurkan bibit gratis. Sesuai dengan permintaan warga di sana mereka butuh bibit pohon buah-buahan seperti rambutan durian, dan tanaman lain yang sesuai dengan kondisi tanahnya.

Untuk ke lokasi tim Lazis Wahdah harus berjalan kaki selama 1 jam karena jalanannya tidak beraspal, bergelombang menanjak dan dipenuhi dengan batu-batu cadas.

Selain menyalurkan 180 bibit, LAZIS Wahdah juga menyerahkan 75 paket sembako dan pakaian Layak pakai serta 40 paket Jilbab.

Warga Barang Bulo sangat senang dan bersyukur dengan bantuan tersebut. Mereka terlihat sangat antusias menyambut dan mendampingi saat kegiatan penyerahan berlangsung.[]

Penanaman Pohon di Dusun Barang Bulo
Penanaman Pohon di Dusun Barang Bulo

 

Pembagian Sembako Untuk Warga Desa Parang Lompoa
Pembagian Sembako Untuk Warga Desa Parang Lompoa

Tinggalkan Balasan