LAZISWahdah.com – Sejak hari pertama Ramadhan hingga sekarang (03/06) LAZIS Wahdah Tojo Una-Una membagi paket buka puasa (ifthar) door to door di Kec. Ampana Kota – Sulawesi Tengah.

Kegiatan Tebar Ifthar Nusantara(TIN) DPD Wahdah Islamiyah Tojo Una-Una ini dilakukan secara bertahap selama bulan Ramadhan dengan sebelumnya melakukan pendataan awal kepada calon penerima ifthar agar tersebar merata dan tepat sasaran. Sasaran utama TIN ini adalah yatim, dhuafa, pesantren tahfizh dan relawan dakwah pedalaman.

Diawal Ramadhan 15 paket ifthar disalurkan kepada Dhuafa dan relawan da’wah pedalaman yang sempat mengalami musibah terjebak banjir di daerah pedalaman Tojo Kabupaten Tojo Una-una.

Dihari selanjutnya distribusi dilakukan untuk para dhuafa seperti disalurkan kepada Bapak Ihong, jamaah Masjid Tsamaratul Ukhuwah Ampana, yang mengalami stroke sehingga menyebabkan beliau tidak dapat lagi menafkahi keluarga beliau.

Distribusi hari kelima berjumlah 62 Paket yang disalurkan kepada 55 Anak Yatim dan 5 Pengasuh Panti Asuhan Chairul Amin Kab. Tojo Una-Una dan 2 Paket disalurkan kepada Dhuafa.

Distribusi hari Keenam Ramadhan berjumlah 21 Paket yg telah disalurkan kepada Pengurus Masjid Darul Muthaqin Desa Sabulira Toba Kecamatan Ratolindo dan dua orang lansia yang bernama Nenek Ruiah Dan Nenek Lari.

“Sampai dengan hari ini (8 Ramadhan) sudah 187 paket ifthor di bagikan kepada dhuafa, yatim dan umum.” Ujar Ustadz Moh. Rizal Djopau, PJ. Tebar Ifthor Nusantara Wahdah Islamiyah Tojo Una-Una.

“Semua penerima paket “Tebar Ifthor Nusantara” sangat bersyukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh muhsinin yg telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Termasuk donasi dari salah satu muhsinin di Swiss yang sangat membuat para panitia TIN DPD Wahdah Islamiyah Tojo Una-una bersemangat mensukseskan kegiatan ini.” ungkap ustadz Rizal.[]

LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door 8

LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door 7LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door 6LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door 5

LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door 4

LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door 3

LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door 2

LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door

2 Balas ke “LAZIS Wahdah Tojo Una-Una Berbagi Ifthar Door to Door”

  • Terimakasih sudah menebarkan kasih sayang untuk dhuafa anak yatim piatu dan semua orang yang membutuhkan bantuan. Saya sangat teraharu melihat masih ada orang lain yang perduli dengan mereka. Allah pasti akan membalas kebaikan bapak dan ibu yang telah berkorban waktu dan tenaga untuk membantu kaummnya yang lemah. Saya sangat salut dan bangga dengan semangat teman-teman dari Lazis Wahdah Touna yang selalu siap menebarkan kasih sayang dengan cara seperti ini. Postingan ini membuat saya sempat meneteskan airmata.

    I wish I could do more..

    Terimakasih untuk inspirasi kebaikannya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak dan ibu-ibu.

    Salam.

Tinggalkan Balasan