wiz.or.id, Jakarta – Laziswaf Indosat dan Laznas WIZ berkolaborasi untuk berbagi listrik di pelosok negeri. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama program “Berbagi Listrik Pelosok Negeri” di Gedung Indosat, Area Masjid Nurut Taqwa, Jakarta Pusat pada Rabu, 6 September 2023

Acara dihadiri oleh Arya (Manajer Program), Agus (Manajer Keuangan), Wahyudi (Direktur Wakaf) dari Laziswaf Indosat, dan Yudi Wahyudi (Manajer Area Jabodetabek) dari Laznas WIZ.

Program ini diharapkan dapat membantu pengadaan kebutuhan listrik dengan Sistem Panel Surya di daerah binaan Laznas WIZ yang memang sangat membutuhkan. Ada dua desa yang menjadi sasaran program ini, yaitu Desa Kep. Bambu, Kec. Una Una, Kab. Tojo Una Una, Prov. Sulawesi Tengah, dan Kampung Pattung, Dusun Bonto Bonto, Desa Bonto Somba, Kec. Tompobulu, Kab. Maros, Sulsel.

“Kami berharap bantuan ini nantinya dapat mendorong pergerakan dakwah, pemberdayaan, dan kemandirian di lokasi,” ujar Arya dalam sambutannya mewakili Laziswaf Indosat.

“Terima kasih atas kesempatannya untuk mendapat kepercayaan penyaluran Panel Surya. Insya Allah ini program ini akan sangat membantu program utama kami di Bidang Dakwah, dan Pembinaan. Bertahap mudah – mudahan merambah kepada program kemandirian, Insya Allah. Sehingga manfaatnya lebih integral,” sambut Yudi dari Laznas WIZ.

Penyaluran listrik diharapkan berdampak positif

Penyaluran listrik di kedua desa tersebut diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat setempat. Listrik akan memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti belajar, bekerja, dan beribadah.

Selain itu, listrik juga dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Misalnya, untuk membuka usaha kecil-kecilan, seperti warung, bengkel, atau toko.

Program “Berbagi Listrik Pelosok Negeri” merupakan bentuk kepedulian dua lembaga filantropi ini terhadap masyarakat yang membutuhkan. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pelosok negeri.[]