Laznas WIZ Bersama Wahdah Peduli Dirikan Posko Kemanusiaan Peduli Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Wiz.or.id, Sumatera Barat – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli telah mendirikan posko kemanusiaan untuk membantu korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat. Posko ini berlokasi di Jl. Tuangku Galuang No.14, Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26181.

Relawan WIZ, Abdurrahman El Jufri, menyatakan bahwa posko ini akan menjadi pusat koordinasi dan pergerakan bagi relawan Wahdah Inspirasi Zakat dan Wahdah Peduli. Dengan adanya posko ini, diharapkan bantuan dapat disalurkan dengan lebih efektif dan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin.

“Posko ini juga menyediakan berbagai kebutuhan darurat seperti makanan, pakaian, dan obat-obatan bagi para korban. Selain itu, posko ini akan menjadi tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini dan bantuan langsung dari para relawan,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian, ia berharap dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka bangkit kembali dari bencana yang melanda. []


Luaskan manfaat sedekah Anda