Makassar Dilanda Banjir, Beberapa Jalan Setinggi Lutut Orang Dewasa

Wiz.or.id, Makassar — Hujan deras yang melanda kota Makassar, Sulsel, Senin (13/2/2023) sejak pukul 04.00 Subuh menyebabkan Makasaar dilanda banjir. Hampir separuh kota Makassar terendam banjir.

Dari informasi yang beredar di media sosial, terkirim beberapa dokumentasi yang menggambarkan beberapa jalan terendam, salah satunya di Jalan Sulawesi, Jalan Nipa-Nipa, Sudiang dan daerah lainnya.

Begitu juga di Kecamatan Mamajang, tepatnya di Kelurahan Banta-bantaeng. Tinggi air berada pada lutut orang dewasa. Begitu juga di pantai losari, lapak-lapak pedagang hanyut disapa banjir.

Air juga terus meninggi di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya seiring hujan lebat. Begitu juga di Kecamatan Tamalanrea. Bahkan tersiar foto dokumentasi, satu unit mobil terendam hingga atap.

“Insyaallah tim kami siaga, poskonya ada di depan Masjid Ridha Allah Jalan Urip Sumoharjo,” kata Taufik selaku direktur program Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ).

Sebelumnya diinfokan, BMKG telah merilis informasi bahwa potensi hujan deras hingga angin kencang berdampak di wilayah Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Panakkukang, Tamalate, Biringkanaya, Rappocini, dan Tamalanrea hingga tanggal 15 Februari 2023 mendatang. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda