Masya Allah, Dosen UNM Ini Ikut Program Tahfizh LAZIS Wahdah

LAZISWahdah.com, Makassar – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah bekerjasama dengan Lembaga Tahfizhul Qur’an (LTQ) Wahdah Islamiyah mengadakan program Tahfizh Weekend Angkatan kedua, Kamis (24/8).

Kegiatan yang mengusung tagline “Wujudkan Mimpimu Menjadi Penghafal Alquran” ini adalah salah satu program unggulan dari LAZIS Wahdah untuk memudahkan masyarakat umum yang memiliki kesibukan padat untuk tetap bisa mewujudkan impian menjadi penghafal Al-Qur’an.

Menariknya, ternyata salah satu diantara para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah seorang dosen. Rahmat Syam, seorang dosen Matematika di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam program tahfizh kali ini adalah wujud kecintaan beliau kepada Al-Qur’an.

“Al-Qur’an ini adalah mulia dan apa saja yang dekat dengannya akan mulia. Tempat diturunkannya Al-Qur’an mulia karenanya, manusia yang diturunkan kepadanya juga mulia karenanya,”ujarnya saat diwawancarai oleh Tim LAZIS Wahdah disela-sela aktivitas menghafalnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa selain menjadi seorang dosen, ia juga mengabdikan dirinya sebagai pengajar Al-Qur’an khusus untuk orang dewasa setiap Senin bakda Subuh.

“Selain menjadi tenaga pengajar di UNM, saya juga mengajar mengaji di Masjid dekat komplek saya setiap hari Senin bakda Subuh,” tambahnya. Saat ini beliau telah menghafalkan 2 Juz Al-Qur’an dari empat bulan keikutsertaan beliau di dalam program tahfizh ini.

Program Tahfizh ini adalah satu dari sekian banyak program-program yang diusung oleh LAZIS Wahdah sebagai wujud pelayanan kepada ummat Islam. Mari kita dukung program ini agar setiap dari rumah-rumah kaum muslimin minimal berisikan satu orang penghafal Al-Qur’an. Untuk donasi dapat melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900.[]

Tinggalkan Balasan