Minim Sentuhan Dakwah, WIZ Kirim Dai Ke Pedalaman Sirombiu

WIZ.or.id, Parigi Moutong – Dusun Sirombiu adalah merupakan salah satu dusun yang terletak di puncak pegunungan sebelah barat Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong.

Dari letaknya yang berada di puncak pegunungan, serta medan yang cukup ekstrim, sangat jarang dai yang bisa berkunjung ke sana. Sehingga masyarakat setempat sangat jarang mendapatkan pengajaran agama.

Olehnya, di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78 ini, WIZ mengirimkan seorang dai untuk menyampaikan syiar Islam kepada warga setempat.

Dalam kajiannya di Masjid Dusun Silue pada Rabu (16/08/2023) kemarin, Jaya Kusuma Wardana yang merupakan dai utusan Wahdah Islamiyah, lulusan STIBA Makassar ini menyampaikan bagaimana memaknai hari kemerdekaan kepada jamaah yang hadir.

“Merayakan hari kemerdekaan, tidak hanya ditandai dengan menaikkan bendera merah putih, tetapi kita sebagai umat muslim hendaknya memaknai kemerdekaan ini, dengan menjalankan syariat Islam, terbebas dari penghambaan kepada selain Allah, serta menjaga ibadah kita, paling minimal salat 5 waktu,” terang Jaya.

Dalam kesempatan ini, ia sangat berterima kasih kepada seluruh donatur WIZ yang telah mendukung kegiatan ini melalui donasinya, serta dukungan dari rekan-rekan Komunitas Sahabat Hijrah Ampibabo melalui motor operasional dakwahnya.

“Semoga di waktu mendatang bisa kembali lagi ke sana,” tutup jaya. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda