WIZ.or.id, Parigi Moutong – Dua hari pasca bencana banjir bandang yang menimpa Desa Torue pada Kamis malam (28/7/2022) kemarin, menyisakan kesedihan dan kecemasan dihati masyarakat.

Kejadian dua hari lalu serta kondisi cuaca saat ini yang masih sering turun hujan, membuat masyarakat cemas, kawatir banjir susulan akan terjadi.

Untuk mengobati rasa cemas dan takut terutama untuk anak-anak, LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengadakan kegiatan Trauma healing pada sabtu (30/7/2022) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan usai shalat magrib di Mushallah Al-Mukhlasin II Dusun 5 Desa Torue tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang anak lebih beserta beberapa orang tua yang mendampingi

Selaku pemateri dalam kegiatan tersebut, Ustadz Hasbullah menyampaikan pentingnya Tauhid, bertakwa dan bertawakal hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena apa-apa yang menimpa kita, tak lepas dari ketetapan Allah,

“Olehnya adik-adik pentingnya bagi kita untuk senantiasa mendirikan shalat 5 waktu. Karena selain menjadi tiang agama, shalat juga merupakan kunci masuk surga,” ucapnya.

Selain tausiah, relawan WIZ juga memberikan games-games menarik untuk anak-anak.

Alfah, yang saat ini duduk dibangku kelas 1 SD Inpres Torue, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini,

“Kini Alfah tak takut lagi. Trimakasih kak, trimakasih WIZ atas bingkisannya,” ungkapnya senang. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan