LAZISWahdah.com, Makassar — Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LP2AR) Wahdah Islamiyah mengadakan Training of Trainer (TOT) Daurah dan Pembinaan Anak bertempat di gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah Jl. Antang Raya No. 46 Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (14/4) hingga (15/4).

Mengangkat tema kegiatan “Meningkatkan Kinerja untuk Mempersiapkan Generasi Rabbani Bagi Ummat”, kegiatan ini bertujuan untuk membantu orangtua dan guru dalam meningkatkan kualitas anak yang cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia serta melakukan pengembangan dan pembinaan kualitas siswa.

Adapun peserta dalam kegiatan ini sebanyak 43 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan seperti Gowa, Bone, Soppeng, Wajo, Pinrang, bahkan ada yang datang dari pulau Kalimantan. Ustadz Hasmar Hasan selaku pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan, perlu adanya pembinaan secara terstruktur terhadap generasi muda kita. Menurutnya, berbagai masalah yang melanda anak muda di negeri ini berawal dari ketidaksiapan kita dalam mendidik mereka. Juga karena metode pembinaan yang digunakan tidak terlalu tepat.

”Kita butuh wadah untuk menampung bakat dan minat mereka. Kita arahkan kemudian target untuk menjadikan mereka sebagai generasi muda Islam yang berakhlak mulia, punya visi misi yang nyata serta bermanfaat bagi sesama dapat terwujud sedini mungkin,” ujarnya.

Dukung Program Dakwah Wahdah Islamiyah dalam melakukan pembinaan dan pendidikan yang Islami terhadap generasi muda kita melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga niat tulus ini bisa menjadi bermanfaat di kemudian hari. []

Tinggalkan Balasan