LAZISWahdah.com – Sabtu, (30/9/2017) Panas terik matahari tidak menjadi penghalang bagi para pengungsi Rohingya untuk antri menerima pembagian bantuan dari LAZIS Wahdah, pada kesempatan ini menjalankan program pembagian sembako sebanyak 2000 paket kepada para pengungsi.

“Bantuan 2000 paket sembako yang disalurkan merupakan paket bantuan tahap 2,” ujur Syahrudin C.Asho, Direktur LAZIS Wahdah yang sampai saat ini masih berada Cox’s Bazaar-Bangladesh.

Bantuan paket sembako terdiri atas bahan pokok; beras, minyak, garam, bawang, selain itu LAZIS Wahdah juga menyalurkan bantuan berupa alat-alat dapur seperti panci, wajan, sendok serta perlengkapan mandi seperti timba plastik serta sejenisnya, sedikitnya 9 kali pengangkutan dengan mobil menuju titik kumpul distribusi bantuan
Dalam penyaluran bantuan ini, LAZIS Wahdah dibantu oleh mitra lokal yang mempekerjakan sekitar 30 orang dalam pengadaan dan penyaluran bantuan, serta berkoordinasi dengan pihak pengelola setempat dan tokoh masyarakat Rohingya yang sudah menjadi penghuni kamp sejak 2012 lalu agar distribusi lebih tertib dan tepat sasaran. Selain di Cox’s Bazar, bantuan tersebut juga disalurkan ke 5 kamp di wilayah pengungsian di seputaran Tekhnaf – Bangladesh.

LAZIS Wahdah juga membuat variasi program yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi, diantaranya : Pembangunan Masjid Sementara di Kamp, Bantuan dana operasional ke madrasah tahfizh, Bantuan dana penambahan ukuran masjid di luar kamp yang tidak muat lagi karena digunakan juga oleh para pengungsi Rohingya, serta bantuan untuk program WASH (Air, Sanitasi dan Kebersihan)[]

LAZIS Wahdah - Penyaluran Bantuan Alat-Alat Masak dan Sembako Untuk Pengungsi Rohingya

LAZIS Wahdah - Penyaluran Bantuan Alat-Alat Masak dan Sembako Untuk Pengungsi Rohingya 3

LAZIS Wahdah - Penyaluran Bantuan Alat-Alat Masak dan Sembako Untuk Pengungsi Rohingya 2

LAZIS Wahdah - Penyaluran Bantuan Alat-Alat Masak dan Sembako Untuk Pengungsi Rohingya 6

LAZIS Wahdah - Penyaluran Bantuan Alat-Alat Masak dan Sembako Untuk Pengungsi Rohingya 7

Tinggalkan Balasan