Gambar Penyaluran Paket Buka Puasa Sunnah Ponpes Jamiul Qurra

Wiz.or.id, Gowa – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) terus berperan aktif dalam menyebarkan kebaikan. Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, tim WIZ melaksanakan Program Buka Puasa Sunnah di Pondok Pesantren Jamiul Qurra, Mandalle, Kecamatan Bajeng Baru, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjadi perantara bagi para donatur yang ingin berkontribusi dalam membantu menyiapkan menu buka puasa untuk para santri yang sedang menjalankan puasa sunnah. Sebanyak 60 paket buka puasa sunnah disalurkan kepada para santri, membawa nuansa kebahagiaan dan kehangatan di Pondok Pesantren Jamiul Qurra.

Kedatangan tim WIZ disambut dengan antusias oleh para santri dan pembina, yang merasa bahagia dengan kehadiran serta bantuan yang diberikan. Paket buka puasa disalurkan kepada santri yang hadir, memberikan kelegaan dan keceriaan di tengah rutinitas ibadah mereka.

Di Pondok Pesantren Jamiul Qurra, para santri tidak hanya disibukkan dengan menghafal Al-Qur’an, tetapi juga mendapatkan beragam materi penguatan, termasuk menjadi santri yang baik, tauhid dasar, tafsir, hingga menghafal hadits dan mempelajari tajwid.

“Semoga bantuan paket buka puasa ini dapat memberikan semangat dan fokus lebih kepada para santri dalam menuntut ilmu Islam dan menghafal Al-Qur’an. Wahdah Inspirasi Zakat berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi bantuan sekali waktu, melainkan menjadi dorongan untuk lebih giat dalam mengejar ilmu” ujar Azhari selaku fasilitator program. []

Baca juga: Penyaluran Dana Fidyah di Jl. Benteng Somba: WIZ Berikan Bantuan kepada 100 Dhuafa