Sedekah merupakan salah satu amal ibadah yang besar pahalanya, keberadaannya bukan hanya berkaitan dengan penghambaan kepada Sang Khaliq, namun juga merupakan sikap solidaritas kepada sesama manusia.

Dalam hal ini Allah menyanjung mereka yang gemar menginfakkan hartanya di jalan Allah Subhanahu wa ta’ala. Allah Ta’ala berfirman:

“(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rizki yang Kami anugerahkan kepada mereka.” (QS. Al-Baqarah ayat 3).

Anjuran bersedekah di hari Jumat sebagaimana waktu-waktu utama yang lain memiliki nilai keutamaan lebih besar dari pada waktu lainnya. Hari Jumat termasuk waktu yang utama untuk bersedekah, karena Jumat merupakan hari raya orang Islam sebagaimana disebutkan dalam hadits.

Penekanan bersedekah di hari Jumat dan waktu-waktu utama yang lain bukan berarti dianjurkan untuk menunda sedekah di waktu-waktu tersebut. Namun yang dimaksud adalah bersedekah di waktu-waktu tersebut memiliki pahala yang lebih besar dibandingkan waktu-waktu lainnya. Seseorang dianjurkan bersedekah kapan saja dan lebih utama lagi dilakukan di hari-hari spesial seperti Jumat.

Yuk, lakukan kebaikan sedikit demi sedikit untuk memperoleh bukit pahala dengan tunaikan sedekah. Kita sediakan buku ini sebagai amal jariyah kita nantinya insyaallah

▶️ Rekening Sedekah
Bank Syariah Indonesia (BSI) 497 900 9009
Bank Muamalat 801 004 8367
An. Wahdah Inspirasi Zakat

▶️ Sedekah Online klik :
https://kotakinfak.id/

▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 082315900900


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan