Tabligh Akbar Peduli Palestina-1

LAZISWahdah.com– Ahad (21/9), DPP Wahdah Islamiyah menggelar tabligh akbar Peduli Palestina di Masjid Babussalam, Jl. Borong Raya, Makassar. Kegiatan yang terbuka untuk umum ini dipadati oleh jamaah. Sebagian peserta terpaksa berdiri karena tidak kebagian tempat duduk meski panitia telah menyiapkan tenda di halaman masjid.

Ketua Departemen dakwah Wahdah Islamiyah, ustad Syaibani Mujiono, Lc., S.Pd.I . mengatakan bahwa, tabligh akbar dengan mengusung tema yang sama dilaksanakan secara serentak di 15 kota. Hal ini sebagaimana arahan dari DPP WI agar DPD se-Indonesia melaksanakan tabligh Akbar peduli palestina. DPD yang belum sempat melaksanakan tabligh akbar hari ini insya Allah akan melaksanakannya pada tanggal 28 September mendatang.

Menurut ustad Syaibani bahwa, kita harus senantiasa mengingatkan umat agar terus membantu perjuangan rakyat Palestina dalam meraih kemerdekaannya. Apalagi saat ini rakyat Palestina masih menderita akibat agresi militer Israel.

Tabligh Akbar Peduli Palestina-2
Ustadz Harman Tajang, Lc. M.HI

Hal senada juga disampaikan oleh ustad Harman Tajang, Lc. M.HI. saat menyampaikan ceramah tabligh akbar bahwa, meski saat ini telah terjadi gencatan senjata antara Palestina dan Israel namun kaum muslimin tidak boleh berhenti untuk peduli terhadap rakyat Palestina. Anggota Ikatan Ulama Se-Dunia ini memaparkan tentang keutamaan Palestina yang disebut dalam al-Qur’an sebagai negeri yang diberkahi dan di dalamnya ada masjid al-Aqsha, kiblat pertama kaum muslimin.

Tabligh Akbar ini juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Dana yang terkumpul insyaAllah akan disalurkan oleh LAZIS Wahdah.[]

Tinggalkan Balasan