LAZISWahdah.com, Bandar Lampung — Sejak dibuka pada tahun 2015 silam, Rumah Qur’an (RQ) Al Wahdah yang berada di Kota Bandar Lampung telah berkomitmen sejak awal untuk mengasuh anak-anak kecil untuk mau menjadi penghafal al-Qur’an. Ustadz Ikhsan selaku mentor dan guru mengaji mengaku pada awalnya sulit untuk mengumpulkan anak-anak agar mau belajar al-Qur’an sekaligus belajar untuk menghafalkannya.

”Awalnya jumlah santri kami dua orang namun setelah berjalan lebih dari 2 tahun total santri yang belajar baik TPA maupun yang ikut tahfidz adalah 63 anak,” ujar ustadz Ikhsan, Senin(17/9).

Selain menghafal al-Qur’an mereka juga belajar tentang adab-adab, diperkenalkan dan diajari dengan sunnah dalam sehari, dan khusus pada hari ahad dilaksanakan kegiatan bela diri.

”Meski sebetulnya sudah banyak TK/TPA yang hadir tapi kami datang dengan membaw metode baru. Selain menghafalkan al-Qur’an, kami juga ajari mereka ilmu adab dan agama. Sehingga mereka tidak merasa jenuh berinteraksi dengan al-Qur’an,” ucapnya.

Ustadz Ikhsan, sebagaimana berita yang pernah diupload beberapa bulan yang lalu adalah seorang mantan narapidana yang akhirnya memutuskan untuk berhijrah. Bahkan lokasi tanah tempat ia membangun Rumah Qur’an tersebut adalah buah dari perjuangannya.

Mari terus kita bantu setiap Rumah Quran di seluruh nusantara dengan menyalurkan Infak dan Sedekah kita melalui Bank Syariah Mandiri no.rek 497 900 9009 a.n. Lazis Wahdah Sedekah Kode Transfer ATM Bersama 451, Bank BNI Syariah no.rek Sedekah 500 123 5005 a.n. Wahdah Islamiyah Kode Transfer ATM Bersama 009. Konfirmasi via SMS/WA ke 085315900900.

Semoga harta yang kita sumbangkan akan menjadi amal Jariyah, karena setiap huruf al-Qur’an yang terucap pahalanya juga mengalir kepada para donatur.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *