Sedekah

Inilah kisah warga Kampung Patung Dusun Bonto-bonto Desa Bonto Somba Kec. Tompo Bulu Kab. Maros Sulawesi Selatan. Mereka adalah jamaah yang teguh beriman, namun terkendala oleh kekurangan sarana ibadah. Di tengah puluhan tahun berdirinya kampung ini, tidak ada masjid yang berdiri kokoh untuk mereka.

Dengan jumlah jamaah sebanyak 44 KK / 150 Orang, mereka harus melakukan shalat di rumah masing-masing, kecuali pada hari Jumat, mereka berkumpul di lahan kosong dengan beralaskan terpal. Namun, saat hujan datang, mereka tidak bisa melaksanakan shalat Jumat dengan khusyuk.

Warga kampung ini juga dihadapkan pada keterbatasan dana. Rata-rata dari mereka tergolong miskin dan kurang mampu untuk membangun masjid sendiri. Ditambah lagi, akses jalan menuju kampung ini cukup terjal, sehingga mereka harus menggunakan kendaraan khusus agar bisa mencapai kampung tersebut.

Dalam keterbatasan yang mereka hadapi, mari kita bersama-sama membantu membangun masjid yang sangat mereka butuhkan. Masjid akan menjadi pusat ibadah mereka, tempat mereka berkumpul untuk bersujud dan meraih ketenangan spiritual. Selain itu, masjid juga akan memberikan manfaat yang besar bagi pembinaan anak-anak mereka, menciptakan generasi masa depan yang kuat dalam iman dan pengetahuan.

Untuk merealisasikan rencana pembangunan masjid ini, kami memiliki rencana yang konkret. Kami akan membangun masjid di atas tanah wakaf dengan ukuran 9×9 meter. Namun, kami membutuhkan bantuan Anda dalam bentuk sedekah jariyah.

Mari bersatu tangan dan salurkan donasi Anda melalui:

Rekening Donasi
Bank Syariah Indonesia 497 900 9009
An. Wahdah Inspirasi Zakat

Bank Muamalat 801 004 8367
An. Lazis Wahdah

Bank Mandiri 1740055500052
An. Yayasan Wahdah Inspirasi Zakat

▶️ Sedekah Online klik :
https://donasi.wiz.or.id/masjid-tompobulu

▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 085315900900

Mohon sebarkan informasi ini agar makin banyak yang ikut membantu. Jazakumullahu khairan.

Luaskan Manfaat Sedekah Anda